Tentang Festival Ayo Membaca (FAM) 2021

Hai Sobat Espos, selamat datang di laman Festival Ayo Membaca (FAM). Jumpa lagi ya di event tahunan yang rutin digelar Solopos Group.

Kali ini, Solopos Group menggandeng Bank Indonesia (BI) Solo, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Solo, dan Yamaha Indonesia untuk menghadirkan FAM 2021. Berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, FAM di tengah pandemi Covid-19 ini digelar full virtual. Peserta FAM akan unjuk diri lewat artikel, video, dan berkompetisi dalam lomba cerdas cermat secara virtual alias di layar maya.

Nah, seperti apa konsep FAM 2021? Jika pada tahun-tahun sebelumnya, penyelenggara FAM mengadakan berbagai jenis lomba, kali ini akan fokus pada Lomba Cerdas Cermat alias LCC secara virtual.

Namun, sebelum LCC virtual digelar pada 27 Januari hingga 2 Februari 2021, peserta akan ditantang berkompetisi membuat artikel dan video kampanye dengan tema “Ekonomi dan Keuangan Digital Menuju Indonesia Maju” pada rentang 6-30 Januari 2021.

Sobat Espos yang merupakan siswa SMA/SMK dan sederajat bisa join di event ini dengan mendaftar terlebih dahulu. Satu tim terdiri atas dua orang ya dan satu tim mewakili satu sekolah. Cara pendaftaran, ketentuan, berikut formulir pendaftaran bisa di-download di bagian lain halaman ini.

Kami menyediakan hadiah uang tunai senilai jutaan rupiah bagi sekolah SMA/SMK sederajat yang menjadi juara 1, 2, dan 3. Serta hadiah uang tunai bagi artikel dan video kampanye terfavorit.

Final LCC virtual akan kami gelar pada 2 Februari 2021. Selanjutnya, pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah akan berlangsung 3 Februari 2021 berbarengan dengan event talkshow yang menghadirkan narasumber kompeten di bidangnya.

Lewat ajang LCC virtual dalam rangkaian FAM 2021 ini, Solopos berharap bisa memotivasi generasi muda Indonesia untuk memperkaya diri dengan ilmu dan pengetahuan seputar ekonomi dan keuangan digital. Dengan bekal ini kelak mereka diharapkan menjadi agen perubahan untuk mewujudkan Indonesia maju. Salam Ayo Membaca!